Sunday 17 November 2013

Hijab



بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamualaikum


Sejak bila Sya berhijab..?

hmm rasanya Sya berhijab sejak tahun 2010..
2 tahun after my convertion to Islam..
agak terlambat memang, tapi lebih baik terlambat daripada x sama sekali kan..

Sebab sebab saya berhijab pada mulanya adalah :
1. karena di daerah tempat Sya tinggal, mayoritas wanitanya berhijab..
    jadi kalau Sya datang kenduri atau majlis2 kat surau Sya akan merasa pelik sbb majoriti orang kampung berhijab dan Sya x berhijab.. lalu saya pun terpikir nak berhijab juga ( mulanya ikut2an )
2. karena saya sudah jadi isteri orang, apa yang ada pada saya sudah jadi hak suami saya..
    dan saya pun terbaca, mmg orang muslim hukumnya WAJIB berhijab..

apakah saya dah siap lahir batin untuk berhijab ketika saya memutuskan untuk berhijab..?

jawabannya mungkin agak mengejutkan.. saya mmg belum siap, seperti juga kebanyakan orang tidak berhijab yang beralasan bahwa mereka belom siap untuk berhijab krn belom "alim", tapi saya gigihkan juga untuk berhijab..
saya memang bukan orang alim, jauh sekali.. tapi dengan berhijab lama2 saya jadi menjaga bicara saya, menjaga perilaku saya, menjaga pandangan saya, supaya orang tidak menganggap saya berhijab secara lahiriah saja..
see.. the power of hijab can change a personality to be a better one..

mcm mana rasanya berhijab..?

awalnya saya ngerasa rimas, panas sbb 21 tahun saya hidup saya x pernah berhijab..
tapi ada seorang kawan saya namanya Dinda, dia belajar kat australia waktu itu..
saya pun mengadu kalo berhijab ni rimas lah, leceh lah, panas lah..
tapi jawaban dia simple jer : kalo kat sini, summer lebih panas loh cuacanya..
dan saya pun berpikir, kalo dia bisa berhijab di tengah panas matahari summer masa sih saya ga bisa..
dan kata2 dia itu jadi penyemangat saya klo merasa risih sewaktu berhijab..
dan lama2, akhirnya saya sudah biasa berhijab, walopun matahari terik..
thx a lot 4 dinda who inspired me..

jadi buat kawan2 ku tersayang yang belom berhijab.. renung2kanlah alasan kalian itu..

live today like you'll die tomorrow..
^_^

No comments:

Post a Comment